tag:blogger.com,1999:blog-2545386729450798202024-02-20T22:03:34.342+07:00Sekolah Pramugari SurabayaSekolah Pramugari Surabayahttp://www.blogger.com/profile/04087312613212871025noreply@blogger.comBlogger5125tag:blogger.com,1999:blog-254538672945079820.post-26054238134636569142012-08-10T10:45:00.000+07:002012-08-10T10:45:14.508+07:00kisah Nyata : Seorang Pramugari dan seorang kakek (sangat mengharukan)<div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on">
Saya adalah seorang pramugari biasa dari china Airline. Karena bergabung
dengan perusahaan penerbangan hanya beberapa tahun dan tidak mempunyai
pengalaman yang mengesankan, setiap harinya hanya melayani penumpang dan
melakukan pekerjaan yang monoton.<br />
<br />
Pada tanggal 17 juni yang lalu saya menjumpai suatu pengalaman yang
membuat perubahan pandangan saya terhadap pekerjaan maupun hidup saya.
Hari ini jadwal perjalanan kami adalah dari shanghai menuju peking,
penumpang sangat penuh pada hari ini.<br />
<br />
Diantara penumpang saya melihat seorang kakek dari desa, merangkul
sebuah karung tua, dan terlihat jelas sekali gaya desanya. Pada saat itu
saya yang berdiri dipintu pesawat menyambut penumpang. Kesan pertama
dari pikiran saya ialah zaman sekarang sungguh sudah maju, seorang dari
desa sudah mempunyai uang untuk naik pesawat.<br />
<br />
Ketika pesawat sudah terbang, kami mulai menyajikan minum, ketika
melewati baris 20, saya melihat kembali kakek tua tersebut, dia duduk
dengan tegak dan kaku ditempat duduknya dengan memangku karung tua
bagaikan patung.<br />
Kami menanyakan mau minum apa, dengan terkejut dia melambaikan tangan
menolak, kami hendak membantunya meletakkan karung tua di atas bagasi
tempat duduk juga ditolak olehnya, lalu kami membiarkan duduk dengan
tenang, menjelang pembagian makanan kami melihat dia duduk dengan tegang
ditempat duduknya, kami menawarkan makanan juga ditolak olehnya.<br />
Akhirnya kepala pramugari dengan akrab bertanya kepadanya apakah dia
sakit, dengan suara kecil dia menjawab bahwa dia hendak ketoilet tetapi
dia takut apakah dipesawat boleh bergerak sembarang, takut merusak
barang didalam pesawat.<br />
<br />
Kami menjelaskan kepadanya bahwa dia boleh bergerak sesuka hatinya dan
menyuruh seorang pramugara mengantar dia ketoilet, pada saat menyajikan
minum yang ke dua kali, kami melihat dia melirik kepenumpang sebelahnya
dan menelan ludah, dengan tidak menanyakannya kami meletakkan segelas
minuman teh dimeja dia. Ternyata gerakan kami mengejutkannya, dengan
terkejut dia mengatakan tidak usah, tidak usah, kami mengatakan engkau
sudah haus minumlah, pada saat ini dengan spontan dari sakunya
dikeluarkan segenggam uang logam yang disodorkan kepada kami, kami
menjelaskan kepadanya minumannya gratis, dia tidak percaya, katanya saat
dia dalam perjalanan menuju bandara, merasa haus dan meminta air kepada
penjual makanan dipinggir jalan dia tidak diladeni malah diusir. Pada
saat itu kami mengetahui demi menghemat biaya perjalanan dari desa dia
berjalan kaki sampai mendekati bandara baru naik mobil, karena uang yang
dibawa sangat sedikit, hanya dapat meminta minuman kepada penjual
makanan di pinggir jalan itupun kebanyakan ditolak dan dianggap sebagai
pengemis.<br />
<br />
Saat kami membujuk dia terakhir dia percaya dan duduk dengan tenang
meminum secangkir teh, kami menawarkan makanan tetapi ditolak olehnya.
Dia menceritakan bahwa dia mempunyai dua orang putra yang sangat baik,
putra sulung sudah bekerja dikota dan yang bungsu sedang kuliah
ditingkat 3 di Peking. Anak sulung yang bekerja dikota menjemput kedua
orangtuanya untuk tinggal bersama dikota tetapi kedua orang tua tersebut
tidak biasa tinggal dikota akhirnya pindah kembali ke desa, sekali ini
orangtua tersebut hendak menjenguk putra bungsunya di Peking. Anak
sulungnya tidak tega orangtua tersebut naik mobil begitu jauh, sehingga
membeli tiket pesawat dan menawarkan menemani bapaknya bersama – sama ke
Peking, tetapi ditolak olehnya karena dianggap terlalu boros dan tiket
pesawat sangat mahal dia bersikeras dapat pergi sendiri. Akhirnya dengan
terpaksa disetujui dengan anaknya.<br />
<br />
Dengan merangkul sekarung penuh ubi kering yang disukai oleh anak
bungsunya, ketika melewati pemeriksaan keamanan dibandara, dia disuruh
menitipkan karung tersebut ditempat bagasi tetapi dia bersikeras membawa
sendiri, katanya jika ditaruh ditempat bagasi ubi tersebut akan hancur
dan anaknya tidak suka makan ubi yang sudah hancur, akhirnya kami
membujuknya meletakkan karung tersebut diatas bagasi tempat duduk,
akhirnya dia bersedia dengan hati – hati dia meletakkan karung tersebut.<br />
<br />
Saat dalam penerbangan kami terus menambah minuman untuknya, dia selalu
membalas dengan ucapan terima kasih yang tulus, tetapi dia tetap tidak
mau makan, meskipun kami mengetahui sesungguhnya dia sudah sangat lapar,
saat pesawat hendak mendarat dengan suara kecil dia menanyakan saya
apakah ada kantongan kecil ? dan meminta saya meletakkan makanannya
dikantong tersebut. Dia mengatakan bahwa dia belum pernah melihat
makanan yang begitu enak, dia ingin membawa makanan tersebut untuk
anaknya, kami semua sangat kaget.<br />
<br />
Menurut kami yang setiap hari melihat makanan yang begitu biasa dimata
seorang desa menjadi begitu berharga. Dengan menahan lapar disisihkan
makanan tersebut demi anaknya, dengan terharu kami mengumpulkan makanan
yang masih tersisa yang belum kami bagikan kepada penumpang ditaruh
didalam suatu kantongan yang akan kami berikan kepada kakek tersebut,
tetapi diluar dugaan dia menolak pemberian kami, dia hanya menghendaki
bagian dia yang belum dimakan tidak menghendaki yang bukan miliknya
sendiri , perbuatan yang tulus tersebut benar – benar membuat saya
terharu dan menjadi pelajaran berharga bagi saya.<br />
<br />
Sebenarnya kami menganggap semua hal sudah berlalu, tetapi siapa menduga
pada saat semua penumpang sudah turun dari pesawat, dia yang terakhir
berada di pesawat. Kami membantunya keluar dari pintu pesawat, sebelum
keluar dia melakukan sesuatu hal yang sangat tidak bisa saya lupakan
seumur hidup saya, yaitu dia berlutut menyembah kami, mengucap terima
kasih bertubi – tubi, dia mengatakan bahwa kami semua adalah orang yang
paling baik yang dijumpai, kami didesa hanya makan sehari sekali dan
tidak pernah meminum air yang begitu manis dan makanan yang begitu enak.
Hari ini kalian tidak memandang hina terhadap saya dan meladeni saya
dengan sangat baik, saya tidak tau bagaimana mengucap terima kasih
kepada kalian.<br />
<br />
Semoga tuhan membalas kebaikan kalian, dengan menyembah dan menangis dia
mengucapkan perkataannya. Kami semua dengan terharu memapahnya dan
menyuruh seorang anggota yang bekerja dilapangan membantunya keluar dari
lapangan terbang.<br />
<br />
Selama 5 tahun bekerja sebagai pramugari, beragam – beragam penumpang
saya sudah jumpai, yang banyak tingkah, yang cerewet dan lain – lain,
tetapi belum pernah menjumpai orang yang menyembah kami, kami hanya
menjalankan tugas kami dengan rutin dan tidak ada keistimewaan yang kami
berikan, hanya menyajikan minuman dan makanan, tetapi kakek tua yang
berumur 70 tahun tersebut sampai menyembah kami mengucapkan terima
kasih, sambil merangkul karung tua yang berisi ubi kering dan menahan
lapar menyisihkan makanannya untuk anak tercinta, dan tidak bersedia
menerima makanan yang bukan bagiannya, perbuatan tersebut membuat saya
sangat terharu dan menjadi pengalaman yang sangat berharga buat saya.<br />
<br />Janganlah kalian memandang orang dari penampilan luar, tetapi harus
tetap menghargai setiap orang dan mensyukuri apa yang kita dapat.
<br />
</div>
Sekolah Pramugari Surabayahttp://www.blogger.com/profile/04087312613212871025noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-254538672945079820.post-44194292160920219532012-08-10T10:35:00.000+07:002012-08-10T10:35:15.790+07:00Pramugari<div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on">
<b>Pramugara</b> (untuk pria) dan <a href="http://www.facebook.com/photo.php?fbid=189661367731316&set=a.189656521065134.46643.100000623638935&type=3&theater" target="_blank"><b>pramugari</b></a> (untuk wanita)
adalah staf/karyawan perusahaan pengangkutan umum (baik udara, darat,
dan laut) yang bertugas melayani penumpang. Tugas utama mereka adalah
menjaga keselamatan dan melayani kenyamanan penumpang selama dalam
perjalanan. <b>Kepramugaraan</b> adalah hal-hal yang berkenaan dengan pekerjaan di pesawat udara, kereta api, atau kapal<sup class="reference" id="cite_ref-0"><a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Pramugari#cite_note-0"></a></sup><br />
<table class="toc" id="toc">
<tbody>
<tr>
<td><br /></td>
</tr>
</tbody></table>
<h2>
<span class="mw-headline" id="Penyempitan_makna">Penyempitan makna</span></h2>
Walaupun pada awalnya dalam bahasa Indonesia menurut<a href="http://www.blogger.com/goog_691628682"> </a>KBBI
istilah ini diperuntukkan untuk semua jenis pengangkutan umum, baik
pesawat udara (pramugara/i pesawat), kereta api (pramugara/i kereta),
maupun kapal laut (pramugara/i kapal), tetapi kemudian istilah ini
mengalami penyempitan makna sehingga dan istilah pramugara/pramugari
disepadankan hanya untuk staf perusahaan penerbangan saja (<a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Bahasa_Inggris" title="Bahasa Inggris">bahasa Inggris</a>: <span lang="en"><i>flight attendant/steward(ress)</i></span>)
dan penggunaan istilah ini untuk jenis transportasi selain pesawat
udara jarang ditemukan lagi. Karena pada praktiknya jumlah pramugara/i
pesawat juga lebih banyak daripada jenis angkutan yang lain, dan suatu
penerbangan biasanya lebih didominasi oleh pramugari daripada pramugara,
maka istilah pramugari menjadi lebih sering digunakan untuk menyebut
pekerjaan baik pramugari maupun pramugara pesawat.<br />
<h3>
<span class="mw-headline" id="Pramugara.2Fi_pesawat">Pramugara/i pesawat</span></h3>
Para pramugari dan pramugara selama dalam perjalanan penerbangan
secara bersama-sama merupakan awak kabin yang tugas intinya adalah
menjaga keselamatan para penumpang di pesawat dan melayani kebutuhan
penumpangnya atau biasa disebut serving, sementara para pilot (di
kokpit) dan para teknisi memperhatikan aspek-aspek teknis penerbangan.<br />
Tanggung jawab utama para awak penerbangan adalah keamanan penumpang
dan siap siaga dalam keadaan darurat. Hal ini diikuti dengan tugas rutin
pelayanan penumpang seperti menyediakan makanan dan minuman di pesawat,
dan memenuhi kebutuhan individual para penumpangnya. Peran ini
kadang-kadang menjadikan konflik ketika mereka harus meminta seorang
penumpang yang telah minum minuman beralkohol terlalu banyak untuk berhenti, atau untuk meminta penumpang memasang sabuk pengaman, duduk, menyeleksi barang yang harus dibawa di luggage bins atau meminta mereka mengikuti prosedur keamanan pesawat.</div>Sekolah Pramugari Surabayahttp://www.blogger.com/profile/04087312613212871025noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-254538672945079820.post-78750621739727663862012-08-10T10:27:00.001+07:002012-08-10T10:27:32.378+07:00Bandara Juanda Bakal Disulap Jadi Airport City<div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on">
<div class="MsoNormal" style="text-align: justify;">
<span style="font-size: 12.0pt; line-height: 115%; mso-bidi-font-family: Calibri; mso-bidi-theme-font: minor-latin;">Bandara
Juanda kini sedang menuju tranformasi global airport dengan konsep airport
city. Konsep ini akan mengembangkan bandar udara yang terintegrasi dengan berbagai
lingkungan di sekitarnya. Hal ini dikemukakan GM <a href="https://www.google.co.id/search?q=bandara+juanda&hl=id&prmd=imvns&tbm=isch&tbo=u&source=univ&sa=X&ei=mH0kUNibBsqzrAePuYCYCQ&sqi=2&ved=0CGUQsAQ&biw=1252&bih=625" target="_blank">Bandara Juanda</a> Trikora Harjo,
sepulang dari Bandara Internasional Incheon Korea Selatan.</span></div>
<div class="MsoNormal" style="text-align: justify;">
<span style="font-size: 12.0pt; line-height: 115%; mso-bidi-font-family: Calibri; mso-bidi-theme-font: minor-latin;">“Konsep
ini sekarang sedang kami transformasikan di Bandara Juanda,” kata Trikora Senin
(23/7/2012).</span></div>
<div class="MsoNormal" style="text-align: justify;">
<span style="font-size: 12.0pt; line-height: 115%; mso-bidi-font-family: Calibri; mso-bidi-theme-font: minor-latin;">Menurutnya
konsep Kota Bandara adalah mengembangkan suatu bandar udara yang terintegrasi
dengan berbagai lingkungan di sekitarnya. </span></div>
<div class="MsoNormal" style="text-align: justify;">
<span style="font-size: 12.0pt; line-height: 115%; mso-bidi-font-family: Calibri; mso-bidi-theme-font: minor-latin;">“Ini
sesuai dengan misi kami untuk meningkatkan pendapatan dari sisi nonaeronautika
atau pendapatan diluar jasa penerbangan,” paparnya.</span></div>
<div class="MsoNormal" style="text-align: justify;">
<span style="font-size: 12.0pt; line-height: 115%; mso-bidi-font-family: Calibri; mso-bidi-theme-font: minor-latin;">Di
kawasan bandara tersebut nantinya beragam fasilitas yang terintegrasi misalnya
ada penataan yang nyaman, ada pusat perbelanjaan mewah, tempat eksibisi dan
konferensi, hotel, jasa pengiriman kargo dan hiburan lainnya.</span></div>
<div class="MsoNormal" style="text-align: justify;">
<span style="font-size: 12.0pt; line-height: 115%; mso-bidi-font-family: Calibri; mso-bidi-theme-font: minor-latin;">Konsep
tersebut kata Trikora mengubah konsep tradisional pengelolaan bandara yang
dalam bentuk dan fungsi bandara tidak lagi sebagai fasilitas untuk operator
pesawat.</span></div>
<div class="MsoNormal" style="text-align: justify;">
<span style="font-size: 12.0pt; line-height: 115%; mso-bidi-font-family: Calibri; mso-bidi-theme-font: minor-latin;">“Bandara
ini layaknya sebuah kota mandiri atau kota bandara dengan kontribusi pada
perekonomian sekitar sekaligus meningkatkan indeks kepuasan pelanggan,”
terangnya.</span></div>
<div class="MsoNormal" style="text-align: justify;">
<span style="font-size: 12.0pt; line-height: 115%; mso-bidi-font-family: Calibri; mso-bidi-theme-font: minor-latin;">Di
Terminal I sekarang misalnya, nantinya akan dilakukan perubahan desain besar
besaran untuk kenyamanan pelanggan, lobby dan ruang tunggu akan dibuat lebih
besar. Pembangunan Hotel Bandara sendiri saat ini juga tengah dilakukan.<br />
<br />
“Tim dari managemen Bandara incheon sedang bekerja, untuk tahun pertama ini
akan dilakukan survey, tahun kedua perencanaan dan tahun ketika baru di
implementasikan,” pungkasnya.</span></div>
<a href="http://www.juanda-airport.com/?pilih=news&mod=yes&aksi=recommend&id=647"> </a></div>Sekolah Pramugari Surabayahttp://www.blogger.com/profile/04087312613212871025noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-254538672945079820.post-90079550703643407702012-08-09T14:58:00.002+07:002012-08-09T14:58:52.396+07:00<h1 class="firstHeading" id="firstHeading">
<span dir="auto">Penerbangan perdana</span></h1>
<div class="dablink noprint">
"Penerbangan pertama" beralih ke halaman ini. Untuk penggunaan lain sebutan ini, lihat First Flight.</div>
<b>Penerbangan perdana</b> sebuah <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Pesawat_terbang" title="Pesawat terbang">pesawat terbang</a> adalah usaha pertama ketika pesawat lepas landas menurut kesesuaiannya. Ini sama dengan <a class="mw-redirect" href="http://id.wikipedia.org/wiki/Pelayaran_perdana" title="Pelayaran perdana">pelayaran perdana</a> pada kapal laut.<br />
Penerbangan pertama sebuah jenis pesawat baru selalu menjadi
peristiwa bersejarah bagi jenis pesawat tersebut. Penerbangan ini juga
yang paling berbahaya, karena karakteristik penanganan pesawat secara
umum belum diketahui. Penerbangan pertama jenis baru hampir selalu
diterbangkan oleh <a class="new" href="http://id.wikipedia.org/w/index.php?title=Pilot_uji_coba&action=edit&redlink=1" title="Pilot uji coba (halaman belum tersedia)">pilot uji coba</a> yang berpengalaman tinggi. Penerbangan pertama biasanya diikuti oleh <a class="new" href="http://id.wikipedia.org/w/index.php?title=Pesawat_kejar&action=edit&redlink=1" title="Pesawat kejar (halaman belum tersedia)">pesawat kejar</a>, untuk memeriksa ketinggian, kecepatan udara, dan kelayakan udara.<br />
Sebuah penerbangan pertama adalah satu tahap dalam pengembangan suatu
jenis pesawat. Kecuali jenis tersebut berupa pesawat penelitian
(seperti <a class="new" href="http://id.wikipedia.org/w/index.php?title=X-15&action=edit&redlink=1" title="X-15 (halaman belum tersedia)">X-15</a>),
pesawat itu harus diuji secara ekstensif untuk menjamin bahwa pesawat
memberikan kinerja yang diharapkan dengan tingkat keselamatan yang
memadai. Dalam pesawat sipil, sebuah jenis baru harus disertifikasi oleh
lembaga yang memerintah (seperti <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Federal_Aviation_Administration" title="Federal Aviation Administration">Federal Aviation Administration</a> di Amerika Serikat) sebelum dapat dioperasikan.<br />
<h2>
<span class="mw-headline" id="Penerbangan_pertama_bersejarah">Penerbangan pertama bersejarah</span></h2>
Daftar yang belum lengkap penerbangan pertama jenis pesawat bersejarah, diurutkan menurut tanggal, yaitu:<br />
<ul>
<li>Juni 1875 - Thomas Moy's Aerial Steamer, London, Inggris (tanpa pilot dan attache)<sup class="reference" id="cite_ref-0"><a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Penerbangan_perdana#cite_note-0"></a></sup></li>
<li>9 Oktober 1890 - <a class="new" href="http://id.wikipedia.org/w/index.php?title=Cl%C3%A9ment_Ader&action=edit&redlink=1" title="Clément Ader (halaman belum tersedia)">Clément Ader</a> dari <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Gretz-Armainvilliers" title="Gretz-Armainvilliers">Gretz-Armainvilliers</a>, Paris Barat, Perancis</li>
<li>14 Agustus 1901 - <a class="new" href="http://id.wikipedia.org/w/index.php?title=Gustave_Whitehead&action=edit&redlink=1" title="Gustave Whitehead (halaman belum tersedia)">Gustave Whitehead</a> dari <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Leutershausen" title="Leutershausen">Leutershausen</a>, Bavaria</li>
<li>31 Maret 1903 - <a class="new" href="http://id.wikipedia.org/w/index.php?title=Richard_Pearse&action=edit&redlink=1" title="Richard Pearse (halaman belum tersedia)">Richard Pearse</a> dari Waitohi Flat, Temuka, Pulau Selatan, Selandia Baru</li>
<li>17 Desember 1903 - <a class="new" href="http://id.wikipedia.org/w/index.php?title=Wright_Flyer&action=edit&redlink=1" title="Wright Flyer (halaman belum tersedia)">Wright Flyer</a> <a class="mw-redirect" href="http://id.wikipedia.org/wiki/Wright_bersaudara" title="Wright bersaudara">Wright bersaudara</a>.</li>
<li>28 Maret 1906 - <a class="new" href="http://id.wikipedia.org/w/index.php?title=Traian_Vuia&action=edit&redlink=1" title="Traian Vuia (halaman belum tersedia)">Traian Vuia</a>, seorang insinyur <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Rumania" title="Rumania">Rumania</a>, menerbangkan mesin lebih berat dari udara pertama dengan sistem lepas landas pribadi, tenaga pendorong dan roda pendarat di <a class="new" href="http://id.wikipedia.org/w/index.php?title=Montesson&action=edit&redlink=1" title="Montesson (halaman belum tersedia)">Montesson</a> dekat Paris.</li>
<li>23 Oktober 1906 - Penerbangan <a class="new" href="http://id.wikipedia.org/w/index.php?title=14-bis&action=edit&redlink=1" title="14-bis (halaman belum tersedia)">14-bis</a> <a class="new" href="http://id.wikipedia.org/w/index.php?title=Santos_Dumont&action=edit&redlink=1" title="Santos Dumont (halaman belum tersedia)">Alberto Santos Dumont</a>.</li>
<li>28 Juli 1935 - <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Boeing" title="Boeing">Boeing</a> <a class="new" href="http://id.wikipedia.org/w/index.php?title=B-17_Flying_Fortress&action=edit&redlink=1" title="B-17 Flying Fortress (halaman belum tersedia)">B-17 Flying Fortress</a>.</li>
<li>17 Desember 1935 - <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Douglas_DC-3" title="Douglas DC-3">Douglas DC-3</a>.</li>
<li>29 Desember 1939 - <a class="new" href="http://id.wikipedia.org/w/index.php?title=Consolidated_B-24&action=edit&redlink=1" title="Consolidated B-24 (halaman belum tersedia)">Consolidated B-24</a>.</li>
<li>2 November 1947 - <a class="new" href="http://id.wikipedia.org/w/index.php?title=Hughes_H-4_Hercules&action=edit&redlink=1" title="Hughes H-4 Hercules (halaman belum tersedia)">Hughes H-4 Hercules</a>. The only flight of this oversized flying boat.</li>
<li>27 Juli 1949 - <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/De_Havilland" title="De Havilland">de Havilland</a> <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/De_Havilland_Comet" title="De Havilland Comet">Comet</a>, pesawat jet pertama.</li>
<li>23 Agustus 1954 - <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Lockheed_Corporation" title="Lockheed Corporation">Lockheed</a> <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/C-130_Hercules" title="C-130 Hercules">C-130 Hercules</a>, angkutan militer.</li>
<li>25 April 1962 - Lockheed <a class="new" href="http://id.wikipedia.org/w/index.php?title=Lockheed_A-12&action=edit&redlink=1" title="Lockheed A-12 (halaman belum tersedia)">A-12 Blackbird</a>, pesawat intai supersonik.</li>
<li>9 April 1967 - Boeing <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Boeing_737" title="Boeing 737">737</a>, pesawat jarak menengah.</li>
<li>31 Desember 1968 - <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Tupolev" title="Tupolev">Tupolev</a> <a class="new" href="http://id.wikipedia.org/w/index.php?title=Tu-144&action=edit&redlink=1" title="Tu-144 (halaman belum tersedia)">Tu-144</a>, pesawat supersonik Soviet.</li>
<li>9 Februari 1969 - Boeing <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Boeing_747" title="Boeing 747">747</a>, pesawat <a class="new" href="http://id.wikipedia.org/w/index.php?title=Badan_lebar&action=edit&redlink=1" title="Badan lebar (halaman belum tersedia)">badan lebar</a>.</li>
<li>2 Maret 1969 - <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Concorde" title="Concorde">Concorde</a> Inggris-Perancis, angkutan supersonik.</li>
<li>1970 - Helikopter <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Mil_Mi-24" title="Mil Mi-24">Mil Mi-24</a> buatan Rusia yang digunakan oleh banyak negara hingga sekarang.</li>
<li>21 Desember 1988 - <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Antonov" title="Antonov">Antonov</a> <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Antonov_An-225" title="Antonov An-225">An-225 Mriya</a>, pesawat terberat dan terbesar.</li>
<li>27 April 2005 - <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Airbus" title="Airbus">Airbus</a> <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Airbus_A380" title="Airbus A380">A380</a>, pesawat bertingkat dua.</li>
<li>15 Desember 2009 - <a href="http://id.wikipedia.org/wiki/Boeing_787" title="Boeing 787">Boeing 787</a> <i>Dreamliner</i>, pesawat badan lebar besar pertama yang menggunakan <a class="new" href="http://id.wikipedia.org/w/index.php?title=Bahan_komposit&action=edit&redlink=1" title="Bahan komposit (halaman belum tersedia)">bahan komposit</a> plastik pada sebagian besar badannya.</li>
</ul>Sekolah Pramugari Surabayahttp://www.blogger.com/profile/04087312613212871025noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-254538672945079820.post-82393045190980347102012-08-09T14:47:00.002+07:002012-08-10T10:59:13.722+07:00KESEMPATAN BERKARIER PRAMUGARI & STAF AIRLINE<div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on">
<br />
<br />
Lembaga
Pelatihan Kerja BINA AVIA PERSADA SURABAYA Siap Mendidik Anda Dan
Menyalurkan Anda Kerja Di Dunia Airline Pada Program PRAMUGARI, STAF
AIRLINE Dan TIKETING RESERVASI.<br />
Memberikan Jaminan Penyaluran Kerja Serta Memberikan Sertifikasi Dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kepada Anda.<br />
Syarat Pendaftaran :<br />
* PRAMUGARI<br />
- Min. Lulusan SMA/K Sederajat<br />
- Usia Mak. 23 Tahun, Belum Menikah<br />
- Tidak Berkaca Mata<br />
- Tingi Badan Min. 160 Cm<br />
- Berat Badan Proporsional<br />
<br />
* STAF AIRLINE<br />
- Min. Lulusan SMA/K Sederajat<br />
- Usia Mak. 24 Tahun, Belum Menikah<br />
- Tinggi Badan Min. 158 Cm (Pi)<br />
Min. 165 Cm (Pa)<br />
- Berat Badan Proporsional<br />
<br />
* TIKETING RESERVASI<br />
- Usia Mak. 24 Tahun<br />
- Tinggi Badan Min. 155 Cm<br />
<br />
Contact Us:<br />
Bina Avia Persada Surabaya<br />
Komplek Ruko Gateway Blok E.28 Jl. Raya Waru - Sidoarjo<br />
Telp. 031-8554360<br />
SMS : 0823 2741 3030 / 0819 1314 5773</div>Sekolah Pramugari Surabayahttp://www.blogger.com/profile/04087312613212871025noreply@blogger.com0